Hobi Belanja? Begini 7 Cara Mengatur Keuangan Si Shopaholic

Hobi Belanja? Begini 7 Cara Mengatur Keuangan Si Shopaholic

Jangan lupa untuk ikuti updatenya melalui Facebook, Instagram, dan Linked In Harmony. Karena uangnya keluar langsung dari rekening pribadi , maka jurnalnya pun tidak menggunakan akun Bank. Jika sudah cobalah untuk menghitung berapa goal penjualan, apa saja strategi digunakan serta bagaimana mencapai target penjualan.

Kita perlu menempatkan dana lebih banyak di instrumen likuid selama krisis karena kita tidak pernah tahu risiko semacam apa yang akan muncul di masa-masa sulit ini. Untuk mengantisipasi terjadinya risiko yang tidak bisa diduga itu, kita perlu memegang instrumen investasi yang bisa kita cairkan dalam waktu cepat. Sejalan dengan upaya memangkas aset yang berisiko tinggi, kita juga seharusnya memperbesar penempatan dana di instrumen-instrumen investasi yang memiliki tingkat likuiditas tinggi. Reksa dana pasar uang, deposito, atau emas bisa kita pilih sebagai instrumen likuid di masa krisis.

Institut Keuangan New York menawarkan kursus pengantar yang dapat didekati ini untuk perbankan investasi. Diajarkan oleh instruktur dengan pengalaman puluhan tahun di Wall Street, ini mencakup sektor dan sub-sektor keuangan, jargon industri, dan bagaimana keputusan perekrutan sebenarnya dibuat. Zohlen mengatakan bahwa di tengah pandemi ini sangat penting untuk menganalisis apa yang penting dan tidak penting untuk kita, sehingga kita bisa meminimalisir pengeluaran. Menurut laporan Biro Statistik Tenaga Kerja Amerika Serikat , di AS, orang-orang yang banyak menjadi pengangguran akibat wabah COVID-19 adalah wanita. Menurut laporan lembaga itu, dari lebih dari 20 juta orang yang kehilangan pekerjaan pada bulan April, sebanyak 55% adalah wanita. Dengan situasi ekonomi yang menurun, hal pertama yang harus dilakukan adalah memeriksa keuangan inner terlebih dahulu atau biasa disebut audit ke dalam.

Justru jika Anda sadar akan digitalisasi keuangan, bisa menghemat pengeluaran. Anda bisa memanfaatkan berbagai promo diskon atau cashback untuk membiayai kebutuhan sehari-hari, mulai bayar listrik, air, tagihan web, pulsa, hingga beli makanan. Sudah bukan rahasia umum kalau banyak medium keuangan digital yang menawarkan promo menarik. Untuk Anda yang belum menyadari bagaimana pentingnya dana darurat. Jangan berkecil hati, karena tidak ada kata terlambat untuk mengumpulkan dana darurat. Tips mengatur keuangan yang satu ini wajib dilakukan dengan konsisten.

Tips mengatur keuangan

Adakalanya kita membuat goal finansial di jangka pendek dibawah 1 tahun. Misalnya untuk menyiapkan DP rumah, modal menikah, dana travelling dan sebagainya. Saat menjalankan sebuah usaha atau ketika ngatur keuangan dagangan, perlu disebut untuk mengawasi arus kas keuangan secara berkala. Selain bisa menghemat pengeluaran, belanja dengan cara online bisa menurunkan risiko Bunda dan Ayah tertular virus Corona karena tidak perlu kontak dengan banyak orang.

Comments are closed.